Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Fitur Terbaru IPOT: Belajar Saham Lebih Mudah Tanpa Perlu Registrasi

Review Aplikasi IPOT

Pernah gak sih teman-teman merasa jika belajar saham itu jadi sesuatu yang tampaknya sulit dilakukan?

Saat pertama kali belajar saham sekitar 7-8 tahun lalu, hambatan utama saya adalah sulitnya mendapatkan akses informasi yang terpercaya sehingga bingung memulai langkah dari mana.

Namun kini kemudahan belajar saham bisa Anda dapatkan dengan mudah sehingga gak ada alasan lagi untuk takut mulai investasi di pasar modal.

Salah satu fitur yang saya rasa menjadi inovasi untuk belajar saham paling akbar di tahun ini adalah Simulasi Investasi dan IPOT Buzz dari aplikasi IPOT.

Terlihat sekali jika IPOT serius untuk menjadi aplikasi investasi yang dapat diakses semua orang karena dua fitur terbaru ini hadir dan dapat digunakan tanpa perlu melakukan registrasi sama sekali.

Pada kesempatan kali ini, saya mencoba kedua fitur tersebut dan mendapatkan banyak pengalaman menarik selama menggunakannya.

Kemudahan Belajar Saham Secara Langsung dengan Fitur Simulasi Investasi
Fitur Simulasi Investasi

Mungkin first impression saya saat mencoba fitur simulasi investasi ini bisa digambarkan dengan satu kata, “Brilian”.

Sebab di fitur ini, IPOT nampaknya menghadirkan layanan bagi para penggunanya untuk belajar saham dengan lebih praktikal. Ada beberapa aspek poin yang saya rasakan saat menggunakan fitur ini, diantaranya adalah:

1. Akses yang Mudah

Fitur simulasi investasi dari IPOT ini memiliki tampilan yang user-friendly sehingga mudah sekali untuk digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Selain itu, saya juga dapat mengakses fitur ini secara cepat, yaitu tinggal masuk ke opsi IPOT EZ pada halaman depan aplikasi. Setelah itu, tampilan modulnya tinggal diubah menjadi “Simulasi”.

Pada tahap itu, saya sudah bisa langsung melakukan simulasi jual-beli saham sesuai kebutuhan.

2. Visual yang Menarik dan Futuristik

Berbeda dengan aplikasi versi sebelumnya yaitu IPOTGO, nampaknya seluruh tampilan visual dari fitur ini benar-benar didesain sangat menarik dan futuristik, terutama jika berada dalam mode dark.

3. Informatif

Selain memiliki tampilan yang menarik, seluruh tulisan di dalam fitur ini juga informatif, mulai dari rincian kondisi emiten yang kita beli sekaligus potensi keuntungannya.

4. Pengalaman Simulasi Transaksi yang Memuaskan

Cara menggunakan fitur simulasi ini pun juga tidak kalah mudahnya. Bahkan saya dapat melakukan jual-beli saham hanya dengan satu swipe saja.

Apalagi data yang ditampilkan adalah real-time. Jadi dengan melakukan simulasi saja, saya sudah merasa benar-benar berinvestasi secara nyata.

Saya sudah mencoba membeli saham dengan dengan nilai transaksi jutaan rupiah dan ternyata dana virtual yang ditawarkan masih bisa memenuhinya.

Selebihnya, semua fitur dapat dinikmati dengan cepat dan responsif serta portofolio saya juga masih tersimpan walaupun sudah keluar-masuk aplikasi.

Namun ada hal yang saya temukan selama mencoba fitur ini. Sama halnya seperti transaksi saham secara nyata di aplikasi IPOT, fitur ini membatasi lot dalam setiap transaksinya, yaitu hanya di 50.000 lot saja.

Sebab saya sudah mencoba melakukan investasi untuk 1 juta lot, namun settingan fitur ini akan langsung berubah ke angka 50.000 lot.

Dapatkan Bocoran Rumor Saham Terpanas Hanya di IPOT Buzz
Fitur IPOT Buzz

Selain fitur simulasi investasi, IPOT Buzz juga hadir sebagai layanan baru dari aplikasi IPOT yang dapat diakses mudah tanpa perlu melakukan registrasi.

Fitur ini menurut saya benar-benar menjadi cerminan forum investasi interaktif dimana para pengguna dapat berdiskusi dan berbagi informasi satu sama lain.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi semua investor termasuk saya, karena informasi saham terbaru, diskusi rumor saham potensial hingga berbagai rekomendasi biasanya hanya bisa diakses pada grup-grup eksklusif berbayar.

Selama menggunakan fitur IPOT Buzz, ada beberapa poin yang sangat memorable bagi saya, diantaranya adalah:

1. Opsi Informasi yang Lengkap

Kesulitan utama saya saat pertama kali melakukan investasi dulu adalah kurangnya informasi terupdate mengenai pasar modal sekaligus teman diskusi untuk saling bertukar pendapat.

Tapi kini, informasi tersebut sudah bisa diakses secara mudah menggunakan fitur IPOT Buzz.

Apapun informasi mengenai dunia pasar modal bisa pengguna akses tanpa perlu melakukan registrasi. Iya semudah itu! Mulai dari rumor terpanas, informasi saham hingga berita internasional bisa diakses pada fitur ini.

2. Terdapat Filter yang Sangat Membantu

Pada bagian atas fitur ini juga saya melihat adanya opsi filter. Ternyata opsi sortir ini benar-benar sangat membantu untuk mengakses informasi saham hanya sesuai yang saya butuhkan.

Filter ini bisa diakses berdasarkan keyword, sumber, hingga jenis konten sehingga para pengguna tentunya dapat lebih hemat waktu saat mengakses informasi di fitur ini.

3. Mudah Ditindaklanjuti

Selain itu, setiap informasi yang membahas sebuah emiten, tag namanya bisa langsung di klik.

Dimana tag ini akan mengantarkan saya ke informasi lengkap mengenai data-data emiten tersebut sehingga semakin mudah untuk melakukan analisis.

Jadi, saat para pengguna melihat informasi atau diskusi yang membahas mengenai sebuah emiten tertentu, mereka bisa langsung menindaklanjutinya dengan lebih praktis jika dibutuhkan.

4. Dapat Terhubung langsung dengan Para Ahli

Terakhir, saya mencoba kategori “Ahli” yang katanya dapat membantu pengguna untuk terhubung langsung dengan para profesional saham dan publik figur ternama.

Mulai dari Raditya Dika, Andy Senjaya, Hingga nama seperti Melvin Mumpuni menghiasi kanal tersebut di IPOT Buzz.

Nampaknya ini akan menjadi fitur yang sangat potensial karena setiap pengguna memiliki akses yang lebih terbuka untuk terhubung langsung dengan para ahli dan memantau postingannya.

Belajar Investasi Jadi Makin Mudah dengan IPOT

Setelah mencoba dua fitur terbaru dari IPOT yaitu Simulasi Investasi dan IPOT Buzz, dapat disimpulkan jika keduanya benar-benar sangat membantu untuk siapapun yang ingin mendalami dunia saham, khususnya pemula.

Jadi arusnya dengan #PakeAjaDulu aplikasi IPOT, tidak ada lagi alasan bagi seseorang untuk mengeluh saat belajar saham.

Apalagi fitur-fitur IPOT ini bisa diakses oleh siapapun tanpa perlu melakukan registrasi data pribadi. Cukup miliki aplikasinya dan rasakan sensasi belajar saham yang lebih menyeluruh dan cuma-cuma hanya dalam genggaman tangan saja!






Posting Komentar

0 Komentar